Senin, 24 Januari 2011

Usai Penutupan, Bidang KPP segera membetuk kelompok Usaha

Ternate- Sabtu malam tepatnya tanggal 22 januari 2011 pukul 00.00 WIT, pengurus HMI Cabang Ternate bidang Kewirausahaan dan pengembangan professi (KPP) Menghembus nafasnya, lega. Tentulah iya, kegiatan pelatihan kewirausahaan pemuda yang diprakarsai oleh Ketua bidang KPP (Araswan Rahayaan) bersama organizing komette yang di ketuai oleh Yana Mustika akhirnya selesai juga. Kegiatan yang berlangsung 2 hari (9-10) tersebut akhirnya ditutup langsug secara resmi oleh Pak Naser (yang mewakili Kepala dinas Koperasi dan UKM Kota Ternate). meskipun jumlah yang ditargetkan berjumlah 30 orang tersebut akhirnya berkurang drastis hingga tersisa 15 orang.namun optimisme ketua Bidang KPP Tak tersisa sekecil itu,

"Dua kata yang pasti mendatangkan kegagalan adalah “tidak mungkin” dan dua kata yang pasti mendatangkan keberhasilan adalah “pasti bisa” ITU ADALAH inspirasi awal dari semangat kegiatan ini.. khususnya pribadi sebagai ketua bidang KPP. bagi kami sebenarnya itulah makna yang tersurat dalam moto HMI “ YAKIN USAHA SAMPAI”

yakin sebagai kata kunci optimisme, usaha sebagai kata kunci berbuat, dan sampai sebagai fokus pada tujuan dan nilai' pungkas ketua bersemangat"
sementara itu ditambahkan lagi oleh Darsis Humah selaku sesepuh yang mewakili Ketua Umum KAHMI Maluku Utara dalam sambutannya juga mendorong kader-kader HMI yang tersebar diseluruh indonesia untuk Merubah paradigma yang cenderung berorientasi ke politik agar kembali sadar tentang pentingnya berwirausaha, melalui referensi yang diketahui beliau mengatakan: syarat dan wujud dari kesejahteraan itu telah ada pada sebuah negara jika 6,2 persen penduduknya bergelut didunia wirausaha. sementara bangsa indonesia dalam hasil penelitiannya terdapat masih 0, sekian persen. oleh karena itu masih banyak ruang yang kosong bila kita benar-benar berniat untuk Terjun di dunia wirausaha. ajak beliu kepada para kader HMI. sementara dalam laporan ketua panitia dikatakan setelah usai dari Penutupan ini bidang KPP HMI Cabang Ternate akan segera membentuk 2 kelompok usaha yang akan dibimbing langsung oleh dinas Koperasi dan Ukm Kota Ternete. sehingga harapannya sebagai pengusaha pemula kelompok usaha tersebut dapat berjalan dengan baik, terdidik dan terlatih.(red)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar